Anda pengunjung ke :
47660696
Sejak 26 Nop 2008
 
 

Profil Program Studi S2

Nama Prodi :S2 Seni Rupa
Ketua Prodi: Prof. Dr. Nanang Rizali,MSD
Website : -
Email : nangriz@yahoo.co.id

Pengantar

Program Magister Seni Rupa Universitas Sebelas Maret Surakarta merupakan Prodi yang baru dibuka, namun sudah mendapatkan sambutan yang cukup menggembirakan dari masyarakat. Hal ini merupakan suatu awal yang bagus untuk melangkah lebih lanjut. Perkuliahan yang di dukung dengan gedung baru yang berlantai lima dan peralatan yang memadai hasil resource sharing dengan Studio dan Laboratorium di Program S1 dapat membuat lebih merasa nyaman bagi mahasiswa, di tambah lagi para pengajar yang mahir dalam bidang ilmu sesuai kompetensinya menjadikan mahasiswa lebih bersemangat dalam belajar. Program Magister Seni Rupa UNS akan selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi para pemangku kepentingan (stakeholder)

Visi

Mewujudkan Program Magister Seni Rupa UNS yang unggul dan mampu memelihara, mengembangkan, dan menciptakan seni rupa yang dapat memperkaya nilai-nilai kemanusiaan dan lingkungan hidup dalam dimensi kultural dan spiritual, serta peka dan tanggap terhadap fenomena perubahan.

 

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik keilmuan dan keahlian jenjang magister seni rupa yang dapat menggali, mengkaji, dan mengolah potensi nilai-nilai budaya sebagai modal agar mampu bersaing dalam percaturan budaya global.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang inovatif dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni serta membangun sikap kritis, reflektif, dan terbuka terhadap pergeseran paradigmatik keilmuan, keahlian, teknologi, dan keprofesian di bidang seni rupa, serta dapat menjawab permasalahan di tingkat lokal, regional, nasional, dan internasional.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat untuk penerapan hasil penelitian serta penyebarluasan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni guna membantu memecahkan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat dan dapat meningkatkan pengalaman berkesenian melalui kreasi dan apresiasi karya seni rupa yang bermutu.
  4. Menjalin kerja sama dengan berbagai pihak di tingkat lokal, regional, nasional, maupun internasional di bidang kesenirupaan dengan menciptakan budaya akademik kondusif dan berorientasi pada pengembangan keilmuan dan keahlian guna memecahkan permasalahan kesenirupaan.

 

 


 
13-03-2017 , 11:00:10
Pengunduran Jadwal SPMB PMDK 2017

Selengkapnya >>


22-02-2017 , 11:22:33
Ketentuan Khusus Bagi Peserta SNMPTN yang memilih Program Studi di UNS

Selengkapnya >>


27-01-2017 , 10:56:02
Informasi Penerimaan SPMB Program Vokasi UNS Tahun 2017

Selengkapnya >>


16-01-2017 , 09:51:45
Informasi dan Pendaftaran SNMPTN dan SBMPTN

Selengkapnya >>


 
Copyright©2008 spmb.uns.ac.id Terima kasih atas kunjungan anda